Kamis, 01 Januari 2015

Harjalu Cycling 50 KM Berlangsung Meriah Diikuti Peserta Dari Luar Kota



Lumajang Suksesi Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) yang ke 759, pada Minggu (28/12) sekitar pukul 06.00 Wib, sebanyak 759 peserta dari berbagai kota seperti Jember, Probolinggo, Kabupaten Malang, Kabupaten Sidoarjo juga peserta dari kabupaten Lumajang sendiri mengikuti kejuaraan cycling 50 Kilo Meter yang diselenggarakan oleh panitia Harjalu Pemkab Lumajang.

Ke 759 peserta ini diberangkatkan oleh Pelaksana Tugas Bupati Lumajang Drs. KH. As’at Malik dari garis start Alun-Alun Utara tepatnya depan kantor Pemkab Lumajang kemudian menuju ke pos pertama yang terletak di Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh, kemudian menuju ke pos dua  yang berada di sekitaran pemandian Selokambang, Kecamatan Sumbersuko.
Peserta kemudian melanjutkan perjalannnya menuju ke pos ketiga yang terletak di Dusun Biting Desa Kuterenon, Kecamatan Sukodono. Setelah pembagian doorprise di pos ketiga, para peserta melanjutkan perjalananya menuju ke garis Finish yang terletak di Jalan Alun-Alun Utara Lumajang yang kemudian dilanjutkan dengan acara pengundian hadiah yang bernilai puluhan juta rupiah.
Hal ini disampaikan oleh PLT Bupati Lumajang Drs. KH. As’at Malik ketika ditemui sejumlah media usai melepaskan 759 peserta cycling 50 KM. Menurutnya, dilaksanakannya cycling 50 KM ini tidak lain untuk memeriahkan Harjalu ke 759 sekaligus mempromosikan Kabupaten Lumajang.
“Hampir 250 peserta cycling 50 KM berasal dari Kabupaten tetangga. Melalui peserta itu mudah-mudahan kabupaten Lumajang yang kaya dengan tempat wisata dan kulinernya akan lebih dikenal ke semua penjuru kota di seluruh Indonesia. Harapannya ya seperti itu mas,” ungkap PLT Bupati Lumajang
Masih kata PLT Bupati Lumajang, satu persatu giat Harjalu sudah selesai dilaksanakan dengan baik oleh panitia. Meski tergolong sederhana, namun acara demi acara dalam rangka memeriahkan Harjalu ke 759 tergolong meriah.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan semua pihak terkait atas terlaksananya semua giat Harjalu yang berjalan lancar, sukses dan meriah. Kami berharap ke depan, giat Harjalu semakin meriah meski konsepnya sederhana,” ungkapnya
Ketika disinggung apa ada pesta kembang api di Taman Alun-Alun Kota Lumajang pada malam tahun baru, dengan tegas PLT Bupati Lumajang mengatakan, malam tahun baru 2015 tidak ada pesta kembang api.
“Malam pergantian tahun baru 2015, disemua wilayah kecamatan se kabupaten Lumajang dipastikan sudah ada hiburan. Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong turun ke kota Lumajang hanya untuk merayakan tahun baru,” pungkas PLT Bupati Lumajang (lim)

Tidak ada komentar: