Kamis, 01 Januari 2015

Puluhan Kardus Berisi Miras Berbagai Merk Diamankan Sat Sabhara Polres Lumajang



Lumajang Suksesi Operasi malam hari menjelang pergantian tahun baru 2015 yang dilakukan oleh sekitar 30  personil Sat Sabhara Polres Lumajang pada Minggu pagi (28/12) sekitar pukul 01.00 Wib, di sejumlah warung remang-remang  yang terletak di sepanjang Jalan Lingkar Timur (JLT), Jalan Gubernur Suryo, Jalan Raya Gajah Mada dan sejumlah warung lainnya, petugas berhasil mengamankan puluhan kardus berisi Minuman Keras (Miras) berbagai merk.

Guna proses selanjutnya, penjual berikut Barang Bukti (BB) puluhan kardus berisi miras terus diangkut dengan menggunakan truk polisi menuju ke Mapolres Lumajang untuk dilakukan pendataan untuk proses hukum selanjutnya.
Kapolres Lumajang AKBP Singgamata melalui Kasat Sabhara AKP Edi Santoso ketika dikonfirmasi sejumlah media membenarkan jika jajaran Sat Sabhara Polres Lumajang pada Minggu pagi berhasil mengamankan puluhan kardus berisi Miras berbagai merk dari sejumlah warung remang-remang yang ada di lingkup dalam wilayah kota.
“BB berikut pemilik sudah kami amankan di Mapolres Lumajang. Saat ini anggota kami masih melakukan pendataan yang kemudian akan dilakukan pembinaan. Ops kali ini kami kedepankan pembinaan mas,” tutur AKP Edi Santoso 
Masih kata Kasat Sabhara, operasi terhadap Miras tidak hanya dilakukan karena menjelang pergantian tahun. Tetapi, operasi ini rutin dilakukan oleh jajarannnya secera berkala dan tidak fokus pada satu tempat khusus wilayah kota. ”Meskipun semua pemilik Miras sudah dipulangkan setelah dilakukan pendataan juga pembinaan, kami mewajibkan pemilik miras itu datang ke Polres untuk mengisi buku Absen. Sengaja kami lakukan seperti itu, agar merasa takut dan kapok,” ungkapnya
Disinggung terus dikemanakan BB Miras sebanyak itu, dengan tegas AKP Edi Santoso mengatakan BB miras yang berhasil diamankan jajarannya akan dijadikan satu dengan BB miras dari Sat Reskoba kemudian akan dimusnahkan. Ketika ditanya kapan acara pemusnahan, kembali Edi menegaskan kapan pemusnahan rekan-rekan bisa langsung tanya pada pimpinan.
“Informasi yang saya terima dari pimpinan, pemusnahan BB miras akan dilaksanakan Selasa besok di halaman Mapolres Lumajang. Lebih jelasnya rekan-rekan langsung tanya pada Humas atau langsung pada pimpinan saja mas,” pungkas Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Edi Santoso (zen)

Tidak ada komentar: